Pages

Murid Sekolah AS Lipat 1000 Origami Bagi Jepang

Rabu, 21 Maret 2012
















Ternyata bukan cuma Indonesia saja yang membuat 1000 origami , Murid sekolah AS pun sama melipat 1000 origami untuk jepang guna memperingati bencana tsunami jepang.
Sebuah legenda tua berkata, siapapun yang melipat seribu origami burung bangau akan dapat terkabulkan harapannya untuk umur panjang atau kesembuhan. 

Seorang gadis muda dari California Selatan membuat seni ini untuk dikirim ke korban tsunami dan gempa di Jepang, menyimbolkan dukungan dan harapan. Taylor Vaughn, berumur 10 tahun, terenyuh saat melihat gambar televisi yang menayangkan anak-anak di Jepang menderita akibat tsunami. Bertekad untuk menyumbang sesuatu,

Taylor bergabung dengan proyek HOPE, organisasi kemanusiaan internasional dan edukasi kesehatan. Saat itu, tidak sengaja ia menemukan legenda tua Jepang tentang origami burung bangau, dan memutuskan inilah cara terbaik untuk menyumbang. Bersama teman-teman sekolahnya, ia membentuk sebuah workshop origami, dan melipat seribu origami burung bangau dalam hanya dua minggu, ditengah-tengah waktu sekolahnya. 

[Taylor Vaughn, Murid Sekolah AS]: "Saya berpikir tentang budaya Jepang, lalu terpikir tentang origami. Burung bangau ini melambangkan harapan baik, kemakmuran, dan keberuntungan." Konsulat Jendral Jepang Junichi Ihara, mengundang Vaughn dan temannya ke Kedutaan Besar Jepang di Los Angeles. [Junichi Ihara, Konsulat Jendral Jepang Los Angeles]:

"Dalam bencana besar ini, kami butuh tidak hanya mingguan atau bulanan, tetapi tahunan, untuk pemulihan. Dukungan sangat penting. Ini adalah tanda bagus bahwa orang-orang di sini peduli terhadap korban." Selain lipatan burung bangau, Vaughn juga berhasil mengumpulkan donasi ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar